TRIBUNNEWS.COM - Selain konsumen individual, penjualan kendaraan roda empat di Indonesia juga sangat ditopang oleh penjualan dalam volume besar ke konsumen dari segmen perusahaan.
Konsumen jenis ini biasanya melakukan pembelian kendaraan baru dalam jumlah besar untuk replacement (penggantian) kendaraan yang lama, maupun untuk menambah jumlah armada.
Segmen konsumen ini biasanya disebut dengan istilah fleet customer dan menjadi incaran banyak brand otomotif karena volume pembeliannya yang besar. Begitu juga dengan brand mobil Honda.
Tahun 2014 lalu misalnya, sekitar 10 persen penjualan mobil Honda semua model dan varian di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dikontribusi penjualan ke segmen fleet customer ini.
Daya Hansten, Chief Marketing & Promotion Honda Jakarta Center, main dealer mobil Honda wilayah Jabodetabek mengatakan, trem permintaan mobil baru Honda dari segmen fleet terus meningkat setiap tahunnya.
Umumnya armada tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional kantor. Baik untuk kendaraan dinas direksi, manajer, maupun untuk kebutuhan operasional kantor sehari-hari.
"Mereka selalu melakukan pembelian berulang (repeat buyung) setiap tahunnya ke kami," ujar Daya Hansten saat ditemui di sela acara fleet gathering 'Smart Buy, Honda Priority Customer' di Jakarta, Kamis (20/3/2015) silam.
from Tribunnews.com - Otomotif http://ift.tt/1CLQ43g
via Info Mobil Terlengkap
No Comment to " Honda Bidik Pasar Fleet yang Bervolume Besar dalam Pembelian "