Banjir Pesanan, Ferrari 488 GTB Sapa Indonesia 31 Juli

By Steve Kandio → Friday, July 24, 2015
http://ift.tt/1ODH2qV

Otosia.com - Penyuka supercar Indonesia bersiap-siap menambah koleksi sportcar mereka dengan Ferrari 488 GTB. Setelah berhasil menjadi pusat perhatian dunia melalui debutnya di Geneva Motor Show 2015 yang digelar pada Maret silam, kini Ferrari 488 GTB siap memukau para pecinta sports car di Indonesia secara langsung.

Dari undangan yang diterima reaksi otosia.com, PT Citra Langgeng Otomotif selaku official Ferrari distributor Indonesia memastikan bahwa Ferari 488 GTB resmi mengaspal di Indonesia tanggal 31 Juli mendatang.

Bertepatan dengan peluncuran 488 GTB, Ferrari Jakarta juga ingin mengenalkan showroom baru yang telah siap untuk menyambut dan melayani pelanggan Ferrari di Jakarta. Gerai baru tersebut terletak di Wisma MRA, Ground floor Jl. TB Simatupang no. 19, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ferrari sendiri dikenal "liar" dalam performa, tetapi Ferrari menjanjikan bahwa 488 GTB akan lebih jinak karena disematkannya berbagai teknologi untuk urusan manajemen performa.

Ferrari meracik 488 GTB berdasarkan pengalaman mereka di ajang F1 dan WEC, tempat 458 GT meraih gelar World Championship, yang juga memenangkan kategori dalam dua gelaran terakhir 24 Hours of Le Mans.

Supercar ini juga dikembangkan berdasarkan program XX Ferrari, yang selama beberapa tahun terakhir menyediakan Ferrari khusus trek balap bagi pengendara umum "gentleman test-drivers".

Ferrari 488 GTB dipersenjatai mesin baru 3.902 cc V8 turbo yang diklaim berada di puncak kelas, baik dalam soal tenaga, torsi, hingga respons tarikan sehingga menjadi acuan baru.

Mesin tersebut mengeluarkan tenaga 660 HP lebih pada putaran mesin 8.000 RPM bersamaan dengan torsi 750 NM pada gigi ke-7. Putaran 2.000 RPM bisa diraih dalam 0,8 detik. Hal itu memungkinkan Ferrari GTB meraih kecepatan 200 km/jam (bukan 100 km/jam) dalam 8,3 detik.

Perangkat transmisinya mengaplikasikan Variable Torque Management untuk menyajikan torsi yang hebat tetapi berubah secara halus, diiringi dengan rasio gigi yang presisi sehingga memberikan perubahan progresif saat kaki pengendaranya seketika menginjak habis pedal gas.

Sudah dipesan 18 unit

Ferrari 488 yang kemunculannya dikabarkan sejak Februari lalu akhirnya juga menarik minat para miliarder Indonesia. Mobil ini sendiri baru akan diperkenalkan di Tanah Air pada Juli mendatang.

Pemesanan sendiri menurut Arie Christoper, CEO Ferrari Jakarta (CEO PT Citra Langgeng Otomotif distributor resmi Ferrari Indonesia) sudah terkumpul. Setidaknya hingga akhir Juni lalu sudah ada 18 orang miliarder Indonesia yang memesan Ferrari 488 GTB.

"Yang pasti, untuk setir kanan itu baru diproduksi sekitar bulan November. Jadi dipastikan yang masuk Indonesia mungkin tahun 2016," ujarnya.

Hot Info Lain Supercar Ferrari 488 GTB

(kpl/nzr/rd)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



from Otosia.com http://ift.tt/1ODH2r5
via Info Mobil Terbaru
Steve Kandio

I'm Steve Kandio. A part time blogger from Indonesia. I enjoy to write unique articles. I love blogging and write about everything unique. Please add your comment below.

No Comment to " Banjir Pesanan, Ferrari 488 GTB Sapa Indonesia 31 Juli "