Mesin Ethanol Toyota Jadi Pusat Perhatian

By Steve Kandio → Monday, September 8, 2014
Mesin Ethanol Toyota Jadi Pusat Perhatian
Mesin Ethanol Toyota Jadi Pusat Perhatian
InfoLengkapMobil - Pada pameran yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-3 Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3I), di JCC, (3-5/9) kemarin, Toyota Indonesia terpilih sebagai perwakilan industri otomotif yang ikut berpartipasi dalam pameran tersebut.

Dalam pameran yang diikuti sejumlah perusahaan swasta dan BUMN ini, Toyota menampilkan 4 produk unggulan ramah lingkungan yang memberi kontribusi besar terhadap pengembangan industri otomotif nasional ke depan yaitu Limo CNG, Toyota Agya, Camry Hybrid dan mesin ethanol 100 persen.

“Tiga produk unggulan ini yaitu Limo CNG, Toyota Agya dan mesin Ethanol 100 persen adalah produk dalam negeri,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo.

Selain berupaya ikut mendukung kemajuan industri dan dunia otomotif nasional, Toyota Indonesia akan terus meningkatkan komitmen untuk berkontribusi mengenalkan dan menerapkan teknologi-teknologi terbaru di bidang otomotif guna mendukung kehidupan masyarakat Indonesia.

Toyota Indonesia turut berbangga karena telah terpilih sebagai satu-satunya perusahaan otomotif yang dapat berpartisipasi dalam even tersebut. Dalam acara yang berbentuk eksibisi dan seminar ini, Toyota Indonesia memamerkan produk-produknya yang berteknologi ramah lingkungan. Bahkan, mesin ethanol yang dipamerkan, mendapat perhatian besar dari para pengunjung.

Dalam beberapa tahun terakhir, Toyota Indonesia juga telah berhasil mengembangkan produk yang menerapkan teknologi ramah lingkungan dengan menggunakan bahan bakar alternatif ethanol. Mesin ini memiliki kandungan lokal sebesar 80 persen dan telah menjadi salah satu unggulan ekspor Toyota Indonesia untuk pasar Amerika Latin, khususnya Argentina. Mesin dengan kapasitas 2,7 L ini 100 persen menggunakan bahan bakar ethanol yang antara lain digunakan untuk Toyota Fortuner dan Hilux.

Sumber: Otosia
Steve Kandio

I'm Steve Kandio. A part time blogger from Indonesia. I enjoy to write unique articles. I love blogging and write about everything unique. Please add your comment below.

No Comment to " Mesin Ethanol Toyota Jadi Pusat Perhatian "