Apa Jadinya Mobil Kota Tata Vista Dibawa Masuk Medan Ekstrem?

By Steve Kandio → Monday, July 27, 2015
http://ift.tt/1LMMOrW

Otosia.com - Apa jadinya jika sebuah city car atau mobil kota diajak membelah jalur pedesaan yang mayoritas jalannya bukan terbuat dari aspal? Kali ini Otosia berkesempatan mencoba Tata Vista, city car buatan India, untuk masuk Curug Leuwi Hejo yang berada di kawasan hutan Sentul, Jawa Barat.

Perjalanan di kawasan ini sendiri ditempuh sejauh 62 kilometer. Medannya macam-macam, selain bolak-balik menghadapi tanjakan, pemandangan sisi jurang juga ditemui, sambil sesekali jalan berlumpur yang tak jarang menjebak roda mobil lima penumpang ini.

Vista sendiri dari luar tak ubahnya mobil kota pada umumnya. Bentuk kompak, ground clearence sesuai kebutuhan, dengan roda yang dipasangi pelek berukuran 14 inci atau satu inci lebih kecil dari Avanza.

Namun, segelintir rasa pesimis akan rute yang akan ditempuh setidaknya segera terobati tatkala kami masuk ke dalam mobil dengan panjang 3.850 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.550 mm ini. Perasaan lega bak mobil SUV langsung menyambut meski mobil dari luar terlihat mungil. Ruang kaki di bagian depan ataupun belakang terasa begitu luas, ditambah bagasi belakang yang muat dijejali berbagai barang (232 liter).

Jok pengemudi bisa diatur ketinggiannya sehingga mampu menambah area pandang. Lega di sisi pandangan mungkin saja dapat dicapai berkat spidometer yang diletakkan di tengah, di samping memang desain interior secara keseluruhan yang sangat sederhana. Tak banyak pernak-pernik dengan wujud menonjol di dalam kabin.

Sayangnya, kemudi yang terlalu besar sedikit mengganggu pengendalian. Tuas lampu dan wiper pun besar, dan letaknya agak jauh sehingga kami harus sedikit berusaha untuk menggapainya. Meski begitu, sebagai city car, fitur multimedianya cukup lengkap. Kita bisa bertelepon via Bluetooth, sebuah fitur modern yang kian lazim di kendaraan perkotaan. Tombol akses audio dan telepon pun bertengger di setir, mempermudah pengemudi mengakses layanan multimedia.(kpl/sdi)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



from Otosia.com http://ift.tt/1D1x55C
via Info Mobil Terbaru
Steve Kandio

I'm Steve Kandio. A part time blogger from Indonesia. I enjoy to write unique articles. I love blogging and write about everything unique. Please add your comment below.

1 comment to ''Apa Jadinya Mobil Kota Tata Vista Dibawa Masuk Medan Ekstrem?"

ADD COMMENT