Tags:

Tips Perjalanan Mudik Bersama Si Buah Hati

By Steve Kandio → Thursday, July 3, 2014
InfoLengkapMobil - Mudik (pulang kampung) merupakan salah satu tradisi yang sudah melekat pada masyarakat Indonesia pada saat lebaran. Lebaran adalah waktu yang paling tepat untuk silahturahmi sesama anggota keluarga. Tidak terkecuali dengan anggota keluarga yang berada di luar kota.

Khusus untuk Anda yang melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman atau ingin mengunjungi kerabat, terkadang membawa si buah hati. Namun jika berpergian jauh bersama si buah hati, ada baiknya memperhatikan tips dari InfoLengkapMobil agar perjalanan Anda bersama si kecil tetap menyenangkan:

- Bawalah Kursi Mobil Khusus Anak
Mengingat kebanyakan mobil di Indonesia didesain tidak disertai dengan kursi khusus maka kursi anak (BabySeat) dengan tempat duduk yang empuk serta penyangga kepala anak, berguna untuk keamanan dari benturan misalnya terjadi pengereman mendadak


Gambar 1. Sediakan Kursi Anak
- Bawalah mainan, musik, dan buku bacaan yang disukai anak
Untuk mengurangi rasa bosan ketika sedang bepergian jauh, bawalah mainan yang aman untuk anak-anak Anda. Musik dan buku bacaan pun dapat menghibur dan membantu mereka untuk menikmati perjalanan jauh.
Gambar 2. Siapkan Mainan Supaya Anak Anda Tidak Bosan

- Usahakan Untuk Sering Berhenti
Pada saat berhenti, anak-anak dapat beristirahat, makan dan minum. Mereka juga dapat bermain di luar mobil sehingga menjadi lupa pada kebosanannya saat berkendara jauh.

- Peralatan si Kecil Harus Lengkap
Perlengkapan seperti handuk kecil, tisu, baby wipes, kantong plastik, mantel, selimut dan bantal diperlukan untuk mengatasi gangguan perjalanan. Siapkan juga minyak kayu putih/balsam untuk mengurangi masuk angin karena mabuk perjalanan.

Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya terkait Tips Perjalanan Mudik:
- Persiapan Mengendarai Mobil Saat Mudik

Post Tags:

Steve Kandio

I'm Steve Kandio. A part time blogger from Indonesia. I enjoy to write unique articles. I love blogging and write about everything unique. Please add your comment below.

No Comment to " Tips Perjalanan Mudik Bersama Si Buah Hati "